Selasa, 28 Januari 2020

Bahagia dengan wanita sholehah

BAHAGIA

 - Apa sesungguhnya yang dimaksud dengan bahagia? Apakah bahagia itu hadir ketika kita memiliki harta yang banyak? Wajah indah nan cantik? Atau mungkin bahagia itu adalah ketika kita dapat dikenal dan dikagumi oleh banyak orang?. Tentu saja banyak sekali orang diluar sana yang begitu mendambakan perkara-perkara semisal itu terealisasi dalam hidupnya. Bagi mereka, kebahagiaan hanya diukur dari segi fisik, eksistensi, dan materi semata.

Yang tak lain ketiganya merupakan hal yang bersifat duniawi. Mungkin mereka lupa, bahwa hal bersifat duniawi itu memiliki tempo sementara, yang cepat atau lambat pasti akan sirna. Mereka yang hidungnya pesek, berlomba-lomba melakukan filler hidung supaya terlihat mancung, bahkan rela melakukan operasi plastik agar wajahnya terlihat sempurna. Mereka yang ingin kaya, juga tak segan melakukan apapun demi mendapatkan materi yang berlimpah, bahkan melalui jalan yang diharamkan Allah SWT.  Naudzubillaahi min dzaalik.

Itu semua terjadi, tak lain ialah disebabkan oleh keminiman wujud rasa syukur yang mereka miliki, sehingga mereka selalu merasa kurang bahkan tidak terima atas karunia yang telah Allah berikan. Padahal ternyata, bersyukur merupakan salah satu jalan bagi seorang muslim untuk menggapai kebahagiaannya.

Hakikat Rasa Syukur

Secara garis besar, bersyukur adalah ketika kita dapat menerima dengan lapang dada atas segala yang telah Allah tetapkan tanpa mengeluh sedikitpun. Baik

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda