Jumat, 28 Februari 2020

Siraman rohani



HILANG KEBERKAHAN ILMU KARENA ETIKA ORANGTUA-WALI MURID

Sebuah Kisah inspiratif pada jaman Tuan Syaikh Abdul Qodir Al-Zaelani...
.
Ada seorang yang busuk hatinya ingin memfitnah Syekh Abdul Qodir... dan ia tak henti2nya mencari jalan untuk memfitnah beliau...

Bahkan ia sampai membuat lubang di dinding rumah Syekh Abdul Qodir untuk mengintipnya...

Kebetulan ketika ia mengintip Syekh Abdul Qodir... ia melihat Syekh Abdul Qodir sedang makan dengan salah satu muridnya...

Syekh Abdul Qodir suka makan ayam, dan setiap makan ayam dan makanan yang lainya... beliau selalu makan setengahnya, sisanya diberikan pada muridnya...

Maka orang tadi pergi kepada bapak dari murid Syekh Abdul Qodir tadi...

" bapak punya anak yang namanya ini...? "
" ya ada... jawab si bapak "
" apakah benar anak bapak belajar pada Syekh Abdul Qodir ?"
" ya... jawab si bapak "
" apakah bapak tahu... kalo anak bapak diperlakukan seperti hamba sahaya dan seperti kucing saja..."
" Syekh Abdul Qodir memberi lebihan sisa makanan pada anak bapak..."

Maka si bapak tersebut tidak puas dan langsung saja mendatangi Syekh Abdul Qodir...

" Wahai Tuan Syekh... saya mengantarkan anak saya kepada Tuan Syekh bukan untuk menjadi seorang pembantu atau diperlakukan seperti kucing... "
" saya mengantarkan anak saya kepada Tuan... supaya anak saya menjadi Alim Ulama'..."

Syekh Abdul Qodir hanya menjawab ringkas saja...
"Kalo begitu ambilah anakmu..."

Maka si bapak mengambil anaknya untuk dibawa pulang...

Ketik

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda